News
    Hari Tuberkulosis Sedunia 2024

    Hari Tuberkulosis Sedunia 2024

    Sahabat PPTI, Hari Tuberkulosis Sedunia (HTBS) diperingati setiap 24 Maret. Tapi, apa sih  HTBS ini?

    Rupanya peringatan ini berawal dari momen Dr. Robert Koch, seorang ilmuwan Jerman, pertama kali mengumumkan penemuan Mycobacterium Tuberculosis, bakteri penyebab TB. Selanjutnya, penemuan Koch pada 1882 ini menjadi tonggak penting yang mendorong langkah praktisi kesehatan dan multisektor dalam elimasi TB.

    Nah, untuk memperingati HTBS tahun 2024 ini PPTI menggelar kampanye edukasi TB  bertema “Gerakan Indonesia Akhiri TB”.

     21 Maret 2024, PPTI  menggelar Workshop bertajuk “Penguatan Kemitraan untuk Mempercepat Eliminasi Tuberkulosis” 

    Terbagi dalam 2 panel, workshop ini menghadirkan narasumber Direktur P2PM Kemenkes RI, dr. Imran Pambudi, MPHM, Walikota Metro dr. H. Wahdi, Sp.OG.MH  sampai Ketum PP IAKMI. Dr.Hermawan Saputra.

    Selanjutnya di panel 2, Guru Besar UI. Prof.dr. Adang Bachtiar, MPH, D.Sc menyajikan  topik Advokasi. Komunikasi dan Mobilisasi Sosial. Risang Rimbaatmaja juga ikut membahas Komunikasi Interpersonal.

    Kampanye TB Melalui Media Sosial

    HTBS menjadi momen yang tepat untuk menggaungkan kembali pentingnya gerakan eliminasi TB. Untuk itu,  PPTI meluncurkan Pekan Edukasi TB di seluruh media sosial PPTI (IG : pptipusat , FB : PPTI, Twitter : PPTI_TB ).

    Selama sepekan penuh, PPTI  mengunggah materi edukasi TB dan di akun Instagram bahkan ada kuis berhadiah untuk para sahabat PPTI.

    Guna memeriahkan HTBS, PPTI mengajak masyarakat untuk menggunakan twibbon resmi PPTI secara serentak. Ayo…dukung dan sukseskan peringatan HTBS 2024 dengan kampanye melalui Twibbon HTBS PPTI yang dapat diakses pada https://twb.nz/pptihtbs2024 dan https://twb.nz/pptihtbs2024-1

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *