PELUNCURAN VIDEO TUTORIAL PELATIHAN KADER TB BAGI KADER

 

Jakarta,  25 September 2019

“ Kontribusi PPTI sebagai mitra Kementerian Kesehatan RI dalam membantu mencapai target atas indikator nasional, masih jauh dari yang diharapkan. Oleh karena itu, PPTI memilih berkontribusi di bagian hulunya seperti yang dipesankan oleh para pendiri PPTI, yaitu memberi penyuluhan kepada masyarakat luas dan melatih kader”. Hal itu disampaikan Ny. Raisis Arifin Panigoro – Ketua Umum Badan Pengurus Pusat PPTI pada peluncuran Video Tutorial Pelatihan TB Bagi Kader tanggal 24 September 2019 di Jakarta.

Dengan memproduksi video tutorial ini, PPTI berharap dapat melatih kader TB dalam waktu yang singkat, jumlah yang banyak, tersebar merata di seluruh negeri, dan efisien/relatif murah. Harapan ini bisa terwujud, karena video tutorial ini dapat diakses oleh siapapun melalui youtube ( klik di sini ) dan website PPTI (klik di sini) dan tentunya dapat diulang-ulang untuk memahaminya. Dengan demikian, PPTI dapat berkontribusi dalam percepatan untuk mencapai “Eliminasi TB” pada tahun 2030.

“Kenyataan bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia mempunyai gadget seperti smartphone, tablet dan laptop, bahkan banyak yang mempunyai lebih dari 1 handphone, maka peluang ini yang kami manfaatkan; sehingga banyak orang yang nantinya dapat berfungsi sebagai kader TB, yang berujung dengan ditemukannya kasus TB, pasien TB banyak yang sembuh dan menekan jumlah pasien TB mangkir (drop out / DO)”, demikian, Ny. Raisis Arifin Panigoro menambahkan.

Dalam acara yang dihadiri dr. Wiendra Waworuntu, Direktur P2ML Kementerian Kesehatan dan Ir. Arifin Panigoro, Ketua Dewan Pembina Stop TB Partnership Indonesia itu Ketua Umum BPP-PPTI mengakui  video tutorial ini masih membutuhkan penyempurnaan mengingat upaya dan cara pengendalian TB demikian dinamis sejalan dengan perkembangan ilmu dan teknologi.

Berita ini disiarkan oleh BPP-PPTI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon/faks: 021-7397494  atau alamat e-mail PPTI : ppti66@yahoo.com

Badan Pengurus Pusat PPTI

Drg. Mariani Reksoprodjo

Sekretaris Umum

admin ppti

VIEW ALL POSTS

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *