PPTI SELENGGARAKAN KONGRES XI-TAHUN 2022

 

Berita Pers

Jakarta, 19 Juli 2022.

Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia ( PPTI ) pada tanggal 25-28 Juli 2022 akan menyelenggarakan Kongres XI bertempat di Hotel Grandhika, Jakarta. Kongres XI-PPTI yang semula diadakan pada tanggal 20-23 Mei 2022 tersebut mengalami penundaan selama 2 bulan karena pandemi Covid-19.

Walaupun pandemi Covid-19 belum berakhir, Kongres akan diselenggarakan secara tatap muka penuh, dengan memberlakukan Protokol Kesehatan secara ketat. Keputusan ini diambil karena jumlah kasus Covid-19 menunjukkan penurunan dan vaksinasi dosis primer sudah mencapai > 70% penduduk, dan vaksinasi booster sudah dimulai.

Kongres  atau Rapat Umum Anggota PPTI, akan dihadiri oleh 128 orang terdiri dari  25 orang pengurus PPTI Pusat 20 orang dari Pengurus PPTI Wilayah dan 83 orang dari PPTI Cabang. Kongres tahun ini, mengusung tema “ Konsolidasi Pengurus PPTI di berbagai tingkatan dalam rangka mendukung tercapainya Eliminasi TB Tahun 2030 “.

Adapun tujuan Kongres adalah :

  1. Menyepakati Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PPTI yang akan diberlakukan dalam kurun waktu 2022-2027.
  2. Memilih Ketua Umum BPP-PPTI dan Ketua Badan Pengawas Pusat PPTI masa bakti 2022 – 2027
  3. Memperoleh informasi terkini tentang Kebijakan dan Strategi Program TB dan Kontribusi yang diharapkan dari PPTI.
  4. Memperoleh informasi tentang Wadah Kemitraan Penanggulangan TB dan Pengembangannya di tingkat Provinsi dan Kab / Kota.
  5. Memutuskan hasil Kongres Ke XI- PPTI Tahun 2022, dan Rekomendasi Kongres XI – PPTI tahun 2022.

Menurut rencana Kongres XI-PPTI akan dibuka Drg. Agus Suprapto, M.Kes., Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Kemenko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK).

Usai pembukaan, Deputi III Kemenko PMK juga akan memberikan Paparan mengenai Wadah Kemitraan Penanggulangan Tuberkulosis sesuai amanat Perpres No. 67 Tahun 2021 tentang “ Penanggulangan Tuberkulosis “ dan pengembangannya di tingkat Provinsi dan Kab / Kota. Dalam paparan ini akan dipandu dr. Lily S. Sulistyowati, MM, Pengurus PPTI Pusat dan T.A The Union untuk Tobacco.

Untuk memperoleh informasi terkini, Kebijakan dan Strategi Program TB, akan disampaikan paparan dengan topik “ Informasi Terkini tentang Kebijakan dan Strategi Program TB dan Kontribusi yang diharapkan dari PPTI “ oleh DR. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS,  Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI. Pada sesi ini akan dipandu DR.dr. Erlina Burhan, Sp.P(K), MSc,  Ketua TIM Pertimbangan PPTI Pusat.

Berita ini disiarkan oleh PPTI Pusat. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon/faks: 021-7397494  atau alamat e-mail PPTI : ppti66@yahoo.com

admin ppti

VIEW ALL POSTS

Leave a reply

Your email address will not be published.